Menggunakan Fungsi SetActive() pada unity
Jika kalian mencari sebuah fungsi untuk menampilkan dan menyembunyikan sebuah gameobjek di unity, fungsi ini adalah salah satunya.
SetActive() dapat kamu gunakan untuk melakukan hide dan unhide sebuah game objek baik itu panel, gambar, ui, text dan gameobjek lainnnya.
lalu bagaimana cara untuk mengunakannya?
caranya mudah. ok langsung saja ikuti tutorial lberikut ini.
1. Buat sebuah public game object
public GameObject panel;
2.Tambahkan void OnMouseDown() seperti di bawah ini
public void OnMouseDown(){
}
bool a=false;
public GameObject panel;
// Use this for initialization
public void OnMouseDown(){
if(a==false){
panel.SetActive(true);
a=true;
}else{
panel.SetActive(false);
a=false;
}
}
4. Perhatikan SetActive() pada script tersebut, parameter SetActive tersebut bernilai boolean true atau false.
5. untuk menjalankannya tinggal tambahkan gameobjek yang kamu ingin menyembunyikan dan menampilkan.
Cukup mudah kan menggunakan SetActive();
Terimakasih sudah menyimak, semoga bermanfaat, kalau belum paham bisa memberikan komentar.
5. untuk menjalankannya tinggal tambahkan gameobjek yang kamu ingin menyembunyikan dan menampilkan.
Cukup mudah kan menggunakan SetActive();
Terimakasih sudah menyimak, semoga bermanfaat, kalau belum paham bisa memberikan komentar.
Post a Comment for "Menggunakan Fungsi SetActive() pada unity"