Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Opini Admin Tentang Pemrograman

Opini Admin Tentang Pemrograman

Berikut ini merupakan tulisan yang saya buat untuk memenuhi asumsi saya terhadap banyaknya orang yang ingin berlajar bahasa pemrograman.

Pernah terbayangkan bagaimana komputer dapat mengerti apa yang kita perintahkan,

atau mungkin lebih sepesifiknya pernahkah kamu berfikir bagaimana google.com dapat menampilkan hasil yang kita inginkan.

Misalnya kamu ingin mencari gambar “laptop acer” maka akan muncul gambar-gambar laptop yang bermerek acer lalu kenapa tidak muncul gambar laptop dell dan azus, kalian pasti menjawab iya kan saya nulis di pencarian google laptop acer, lalu bagaimana google tahu atau laptop kamu tahu kalau kamu sedang mengetik kata kunci “laptop acer”.

Pada dasarnya komputer dan laptop kamu adalah bodoh, ah masak!. Iya sangat bodoh.

Karena benda mati tidak mempunyai pemikiran seperti manusia.

Lalu bagaimana cara komputer dan laptop dapat memahami perintah yang kita berikan kepada mereka.

Jawabannya adalah manusia memberikan mereka pengetahuan Bahasa sehingga mereka bisa mengenali perintah-perintah kita. Bahasa tersebut adalah Bahasa pemrograman.

Yap, hari ini pemrograman tidak menjadi rahasia lagi, seperti di film-film  hacker. Sekarang banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk mempelajari Bahasa Pemrograman.

Banyak orang mempelajari Bahasa pemrograman dari otodidak, ikut pelatihan pemrograman, dan lebih mahal lagi mereka kuliah jurusan IT.

Kenapa banyak orang ingin mempelajari Bahasa pemrograman?, karena pada saat ini teknologi sangat berkembang pesat dan pemrogram atau pemrogramanmar sangat dibutuhkan dan peluang kerja semakin luas.

Rata-rata gaji pemrogramanmar adalah 5 juta++ dalam satu bulannya, menarik bukan?, baik kita kembali ke bahasa pemrograman yang membuat komputer dan latop paham apa yang kita inginkan.

Saat ini bahasa pemrograman sangat banyak, mulai dari bahasa pemrograman untuk laptop, komputer, android, dan web.

Untuk memulai memahami bahasa pemrograman pertama yang harus dilakukan adalah memahami logika dasar pemrograman.

Selain itu harus mempunyai niat untuk selalu berkembang, tidak hanya stack dalam satu arah saja.

Selemat berjuang wahai programmar, dunia nyata akan memberimu pelajaran berharga.

Post a Comment for "Opini Admin Tentang Pemrograman"