Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kumpulan Ebook Postgresql Lengkap Gratis Bahasa Indonesia pdf

Database merupakan komponen penting dari sebuah aplikasi, karena fungsi untuk menglola data. Penggunaan database dapat membantu mengelola data, menangani redudansi data, atau pengolahan data yang lain.

Banyak database yang bisa digunakan untuk mengelola data, salah satu database yang digunakan adalah postgreSQL. PostgreSQL adalah database yang open source yang diciptakan oleh profesor ilmu komputer yang bernama  Michael Stonebraker.

PostgreSQL adalah sistem manajemen basis data relasional yang bersifat open source, yang merupakan salah satu dari sistem basis data relasional terpopuler di dunia. 

PostgreSQL merupakan sistem basis data yang bersifat multi-platform, artinya bisa diinstall di berbagai macam sistem operasi, seperti Windows, Linux, dan MacOS. 

Selain itu, PostgreSQL juga memiliki banyak fitur yang sangat lengkap, seperti support untuk SQL yang sangat kuat, support untuk berbagai macam tipe data yang sangat luas, serta support untuk banyak macam bahasa pemrograman.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang PostgreSQL, ada banyak sekali sumber belajar yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan membaca ebook tentang PostgreSQL. 

Ada banyak sekali ebook tentang PostgreSQL yang tersedia secara gratis di internet, dan bahasa Indonesia juga ada beberapa ebook yang tersedia dalam bahasa Indonesia. 

Fitur yang terdapat pada database postgreSQL sangat banyak sepert Kompleks SQL query, Memilih sub SQL, Kunci asing,  Pelatuk, Pemandangan, Transaksi, Kontrol multiversion concurrency (MVCC), Streaming replikasi (pada 9.0), Panas siaga (pada 9.0).

Jika kalian berminat untuk belajar postgresql, kalian bisa download beberapa ebook yang sudah saya download dari beberapa sumber (Tanpa Iklan). Sumber ada pada ebook.

Basis data spasial (Kemenristek)

SQL DENGAN POSTGRES (Owa Sugiono)

Sistem Basis Data

Penggunaan PostgreSQL GIS

Ini yang berbahasa inggris

PostgreSQL Database Management System



Post a Comment for "Download Kumpulan Ebook Postgresql Lengkap Gratis Bahasa Indonesia pdf "